Sendal Kulit Sang Raja

by Unknown , at 23.18 , has 0 komentar


Seorang maharaja akan berkeliling negeri untuk melihat keadaan rakyatnya. Ia memutuskan untuk berjalan kaki saja. Baru beberapa meter berjalan diluar istana kakinya terluka karena terantuk batu. Ia berpikir, “ternyata jalan-jalan di negeriku ini jelek sekali. Aku harus memperbaikinya.” 

Maharaja lalu memanggil seluruh menteri istana. Ia memerintahkan untuk melapisi seluruh jalan-jalan di negerinya dengan kulit sapi yang terbaik. Segera saja para menteri istana melakukan persiapan-persiapan. Mereka mengumpulkan sapi-sapi dari seluruh negeri. 

Ditengah-tengah kesibukan yang luar biasa itu, datanglah seorang tua menghadap sang raja. Ia berkata pada Maharaja, “wahai raja, mengapa raja hendak membuat sekian banyak kulit sapi untuk melapisi jalan-jalan dinegeri ini, padahal sesungguhnya yang raja perlukan hanyalah dua potong kulit sapi untuk melapisi telapak kaki Raja saja.” 

Renungan : kalau kita ingin mengubah keadaan, tidak perlu kita sibuk mengubah lingkungan atau orang-orang disekitar kita. Tapi cukuplah kita merubah dan memulai semuanya dari diri kita sendiri.
Sendal Kulit Sang Raja
About
Sendal Kulit Sang Raja - written by Unknown , published at 23.18, categorized as cerita motivasi . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Theme designed by inaprofit.com - Ndybook - Published by O-KAO
Powered by O-KAO