Belajar Ala Detektif

by Unknown , at 19.12 , has 0 komentar
Belajar Ala Detektif

Azza Aprisaufa
Kebanyakan orang tertarik dengan film atau cerita yang berkaitan dengan Detektif, pembongkaran suatu kasus. Bisakah kita kaitkan dengan belajar?Bisa!!.Detektif merupakan seorang mengungkap kasus dengan berbagai teknik dan strategi yang ia miliki. Seorang detektif tidak akan meninggalkan kasus begitu saja, dia pasti akan mengusut tuntas, menelusuri setiap jejak. Apa yang tampak akan di dokumentasikan sebagai bukti-bukti dan mencatat hal-hal penting untuk kelancarannya.

Dalam hal belajar, seseorang yang belajar merupakan seorang detektif yang akan melakukan penelitiannya terhadap suatu kasus (materi pelajaran). Seandainya kita menempatkan diri sebagai seorang detektif dalam belajar, maka dengan semangat kita akan memahami suatu materi hingga tuntas.

Disaat kita dihadapkan dengan satu pokok bahasan atau meteri pelajaran ciptakan pemikiran kalau ini harus diketahui secara tuntas. Layaknya seorang detektif, dia akan menelusuri dengan tahapan-tahapan tertentu. Dia akan menggali informasinya sendiri, memahami setiap informasi yang didapat dan mencatat hal-hal yang dirasa perlu. Detektif tidak akan bekerja sendiri, karena dia memiliki tim dalam penyelidikannya. Begitu juga kita, takkan belajar sendiri, karena kita bisa membentuk tim dalam belajar. Informasi yang didapat boleh dari mana saja. Dalam belajar, mungkin informasinya dari buku, internet, guru, dan banyak hal lainnya.

Setelah menuntaskan kasusnya, detektif akan memberikan penjelasan dengan bukti-bukti . Begitu juga dalam belajar, setelah satu kasus dirasa tuntas, atau sudah cukup informasi dan bukti-buktinya, maka yang dilakukan selanjutnya adalah memberikan keterangan, penjelasan, dan bukti-bukti . Materi pelajaran yang dianggap sebagai satu kasus yang sedang dipelajari, kemudian dijelaskan lagi semua informasi yang kita peroleh, disertai bukti- buktinya. Biasanya jika kita belajar seperti ini akan mudah diingat, karena kita yang berperan di dalamnya.

Dari semua yang dilakukan seorang detektif, yang terpenting adalah RASAINGIN TAHU yang sangat tinggi hingga mampu melakukan berbagai teknik untuk memahami suatu kasus. JIKA ANDA BENAR – BENAR BISA MEMAHAMI TAWARAN GAYA BERPIKIR DIATAS, Andalah detektif muda untuk mendeteksi keberhasilan dimasa depan. TIDAK MUSTAHIL ANDA JUGA BISA MENERAPKAN POLA DETEKTIF UNTUK MENJADIKAN ANDA SEORANG PENGUSAHA UNTUK USAHA ANDA SENDIRI.

Carilah cara – cara yang terbukti telah memberhasilkan banyak orang – orang besar dinegeri ini, teliti bagaimana prosesnya, kumpulkan bukti – bukti real, dari apa yang telah mereka lalui. JADILAH ILMUAN MASA DEPAN, hingga anda benar – benar menemukan sebuah penemuan baru tentang masa depan anda sendiri. SELAMAT MENGIDENTIFIKASI KEBERHASILAN ANDA.
Belajar Ala Detektif
About
Belajar Ala Detektif - written by Unknown , published at 19.12, categorized as motivasi belajar . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Theme designed by inaprofit.com - Ndybook - Published by O-KAO
Powered by O-KAO