Orang Tuaku

by Unknown , at 10.30 , has 0 komentar

Apa kabar para pembaca ? semoga artikel sederhana ini menemui Anda dalam keadaan sehat, ibadah dan rezekinya semakin baik.

Pada artikel postingan ini, saya ingin Anda berfikir ulang mengenai kebahagiaan. Ingat sahabat, kebahagiaan itu dihati bukan dipikiran. Tentunya bicara tentang kebahagiaan, tidak lepas dari kebahagiaan orang tua. Satu hal yang harus anda pahami jika anda benar - benar ingin membuat orang tua anda bahagia. satu hal itu adalah anda harus tau bahwa kebahagiaan orang tua anda adalah total tanggung jawab anda. mungkin selama ini anda rutin sekali mewakilkan kebahagiaan orang tua anda kepada orang lain.

sebenarnya setiap orang tua, menginginkan kebahagiaan langsung dari anak tercintanya siapa lagi kalau bukan diri anda sendiri. Bukankah selama ini kedua orang tua kita telah profesional menjadi orang tua, nah ! kenapa sampai saat ini kita masih belum bisa profesional menjadi anaknya. Bukankah kedua orang tua kita tidak pernah menunda kebahagiaan kita ? mengapa kita sampai hati selalu menunda kebahagiaan mereka. Jujur ! sebenarnya ada hal yang bisa anda lakukan dan itu bisa membuat hatinya senang, tapi anda baru mau melakukannya besok / lusa atau bahkan hingga terlupakan.

Apakah mereka pernah tidak mimikirkan kebahagiaan mu, tidak pernah teman ! sekarang tanya pada diri anda sendiri, sesering apa anda memikirkan dan memperioritaskan kebahagiaan buat mereka ? saat orang tua anda melihat prestasi yang diraih oleh teman anda, hatinya senang dan bangga. tapi sebenarnya ia jauh lebih bangga, jika prestasi itu diraih oleh anaknya sendiri. Memang mereka tidak minta, tapi apakah anda tidak melihat harapan dan pinta dikedua matanya. mereka segan meminta kepada anda anaknya, karena mereka takut memberatkan dan membebani anda.

Masih ingatkah dengan pepatah yang menyebutkan :
Patuhlah kepada kedua orang tua mu, seperti patuhnya ia kepadamu saat engkau kecil
Jagalah kedua orang tua mu, seperti ia menjagamu saat engkau kecil
Rawatlah kedua orang tua mu, seperti mereka telah merawatmu saat engkau kecil
Manjakanlah kedua orang tua mu, seperti mereka memanjakanmu saat engkau kecil
Bahagiakanlah kedua orang tua mu, seperti mereka telah membahagiakanmu saat engkau kecil
Jagalah perasaan kedua orang tua mu, seperti mereka telah menjaga perasaanmu saat engkau kecil
Jagalah nama baik kedua orang tua mu, sebagaimana mereka telah memberikan nama yang baik untuk mu.

KEBAHAGIAAN KEDUA ORANG TUA MU, ITU TOTAL TANGGUNG JAWAB MU !
(Azza Aprisaufa)
Orang Tuaku
About
Orang Tuaku - written by Unknown , published at 10.30, categorized as Artikel . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Theme designed by inaprofit.com - Ndybook - Published by O-KAO
Powered by O-KAO