Kisah Motivasi Pengantin Muda

by Unknown , at 03.37 , has 0 komentar
Kisah Motivasi Pengantin Muda
Lebih baik bersenang – senang dahulu lalu
bersenang – senang kemudian
Azza Aprisaufa
 
Semoga cerita berikut ini bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk anda yang membaca nya dan dengannya anda bisa belajar banyak sekali tentang kehidupan.
Suatu hari ada seorang yang baru saja menikah, dan diusia pernikahannya yang masih muda. Ia ditanya oleh seorang pemimpin hebat, kira – kira bunyi pertanyaan itu seperti ini “ jika ALLAH SWT memberikan umurmu 80 tahun, mana yang lebih baik menurutmu anak muda ? engkau diberikan kekayaan selama 40 tahun diawal usiamu, dan lalu engkau akan miskin disisa usiamu 40 tahun lagi.

Atau engkau memilih lebih baik miskin dan susah di usia 40 tahun awal, lalu engkau akan diberikan kekayaan disisa 40 tahun lagi usiamu ?.inti dari pertanyaan itu adalah apakah engkau mau susah diawal, senang diakhir, atau senang diawal dan susah diakhir. Anak muda yang baru menikah itu pun berkata kepada pemimpinya, izinkan saya pulang, karena saya akan konsultasikan dulu dengan istri saya.

Pemimpin hebat itu pun berkata, silahkan anak muda. Diskusikanlah dulu dengan istrimu, dan jangan lupa, pilihkanlah dengan pilihan yang bijak. Setelah anak muda itu pulang dan berdiskusi dengan istrinya dirumah, akhirnya pemuda itu pun mendapatkan kesimpulan dari pilihannya bersama istrinya. Kembali anak muda itu pergi dan menemui pemimpin hebat itu, dan berkata, saya dan istri saya, telah memutuskan untuk memilih, lebih baik kami diberikan kekayaan di awal selama 40 tahun, lalu mungkin kami akan miskin dan susah selama 40 tahun berikutnya.

Mendengar pilihan jawaban dari anak muda itu, pemimpin hebat itu berkata, apakah kalian yakin ?ia, kami yakin, jawabnya !. baik kalau begitu anak muda, engkau akan diberikan kekayaan dan kebahagian selama 40 tahun. Setelah percakapan diantara keduanya selesai, akhirnya anak muda dan istrinya pun diberikan kekayaan selama 40 tahun diawal, dan mereka akan miskin dan susah selam 40 tahun berikutnya.

Sesampainya dirumah, anak muda itu berkata kepada istrinya, wahai istriku, ini pilihan kita, gak salah pilih kan ?dengan tersenyum istrinya menjawab, tenang saja suamiku, aku akan pastikan pilihan kita adalah pilihan yang paling tepat. Akhirnya anak muda itu pun hidup dalam kekayaan dan kebahagiaan bersama istri tercintanya selama 40 tahun.

Dan setelah kekayaan yang mereka rasakan selama 40 tahun, ternyata 40 tahun berikutnya, anak muda itu pun beserta istrinya tidak jatuh miskin dan susah. Merekapun tetap hidup dalam kebahagiaan dan kekayaan selama 40 tahun berikutnya, luar biasa sekali bukan ?.ternyata selama 40 tahun anak muda itu bersama istrinya, menjadi orang kaya yang santun dan dermawan.

Mereka selalu membantu dan memberi makan orang miskin dan memelihara anak yatim. Mereka pun tidak pernah lupa untuk menafkahkan hartanya dijalan yang di ridhoi ALLAH SWT. Mereka banyak sekali membantu orang – orang yang berkebutuhan, merekapun tidak pernah sombong selama berada dalam kekayaan. Dan yang paling luar biasanya, mereka tidak pernah berhenti berdoa dan sembah sujud syukur dihadapan ALLAH SWT, bersyukur atas apa yang telah diberikan Tuhan kepada mereka.

Hingga pada akhirnya, ALLAH SWT menambah rezeki mereka, karena kesyukuran mereka. Dan merekapun tumbuh sebagai keluarga yang semakin bahagia, bahkan semakin banyak orang – orang yang mendoakan kebaikan mereka, dari banyaknya orang – orang yang mereka bantu. Inilah langkah cerdas, dan kita bisa ambil hikmah serta pelajaran yang begitu berharga dari kisah pengatin muda, seperti yang telah diceritakan diatas.
Kisah Motivasi Pengantin Muda
About
Kisah Motivasi Pengantin Muda - written by Unknown , published at 03.37, categorized as rasul . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Theme designed by inaprofit.com - Ndybook - Published by O-KAO
Powered by O-KAO