Belajarlah Dari Anak Kecil

by Unknown , at 03.02 , has 0 komentar
 
semoga pembahasan ini menemui anda masih dalam kondisi ibadah dan rezekinya lancar, kesehatannya terjaga amin. Oia, saran saya, sebelum anda lebih jauh membaca isi dari bab ini, coba cari anak kecil, mungkin usianya berkisar 1 – 5 tahun. Anak siapa saja boleh, tapi jangan anak jin ya, hehe… yang pasti anak dari golongan kita sebagai manusia.

Setelah anda menemukannya, biarkan ia bermain dihadapan anda. Dan mulailah untuk membaca bab ini, karena pembahasan dalam bab ini akan mengajak anda belajar dari anak yang usianya masih 1 – 5 tahun. Mulailah memperhatikan, coba perhatikan anak – anak kecil, mereka asyiiik sekali bermain, merekapun sibuk sekali dengan aktivitasnya bermain. Wajar dong”, karena memang keseluruhan dari hidup anak – anak adalah bermain.

Tapi jika kita perhatikan, mereka begitu bersungguh sekali saat bermain, bahkan mereka tidak ingin diganggu. Segala macam mereka coba, segala ide mereka praktekkan. Sehingga kesibukan mereka telah membuat hari – hari mereka saaangaat bermakna. Coba buka album kenang – kenangan foto – foto saat engkau masih kecil, coba lihat foto – fotomu. 
 
Hampir dipastikan disemua foto, engkau sangat sibuk sekali dengan aktivitas yang engkau ciptakan sendiri. Betapa engkau tidak pernah mengatakan aku suntuk, bĂȘte, gak ada kegiatan, atau alasan apapun yang sering membuat generasi ini tidak sekreatif saat mereka kecil.

Coba lihat lagi, betapa tangguhnya saat engkau kecil. Tapi kenapa saat ini engkau sudah terlihat lemah ?, kenapa engkau tidak lagi seberani saat engaku kecil, engkau saat kecil adalah tipe orang yang selalu berani ambil resiko, walaupun engkau harus menangis saat engkau terluka. Coba di cek, “ Mungkin engkau hari ini tidak lagi setangguh saat engkau kecil “.

Saat engkau kecil, apapun yang engkau inginkan harus dapat. Kalau tidak, pasti engkau akan menangis dan terus memaksa, engkau paksa dirimu dan dengan tangismu engkau paksa orang tuamu untuk mendapatkan apa yang engkau inginkan. Intinya saat kecil, engkau begitu sungguh - sungguh untuk mendapatkan apapun yang engkau inginkan. Tapi sayangnya, mungkin engkau yang sekarang, tidak lagi seperkasa saat engkau kecil dulu.Yang pasti, jawaban sebenarnya ada didalam dirimu sendiri.
Belajarlah Dari Anak Kecil
About
Belajarlah Dari Anak Kecil - written by Unknown , published at 03.02, categorized as motivasi belajar . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Theme designed by inaprofit.com - Ndybook - Published by O-KAO
Powered by O-KAO