Mendadak Jadi Pengusaha

by Unknown , at 00.52 , has 0 komentar



Pastikan anda yang muda, akan tetap membaca buku ini, terlebih lagi di postingan ini. Kenapa anda harus tetap membacanya, karena saya yakin, apa yang akan saya sampaikan berikut ini, lebih dari sekedar aksi nyata. Berikut ini akan diberikan gambaran dari sebuah style berpikir yang logis untuk memulai bisnis dan usaha apapun. Mohon dibaca dengan konstrasi yang tinggi. 

Apakah sahabat semuanya tahu, disetiap orang muda yang ingin buka usaha dan memulai bisnis, yang menjadi salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan ialah bagaimanacara mendapatkan modal untuk bisnis agar bisa sukses wirausaha. Sebenarnya ini adalah pertanyaan klasik, namun tetap saja masih banyak orang yang menanyakannya. Artinya masih banyak yang bingung, bagaimana cara mendapatkan modal. 

Pada dasarnya, bukan hanya mendapatkan modal yang menjadi kesulitan. Pada saat saya gali lebih dalam, dibeberapa kesempatan dalam sebuah acara training motivasi dan bisnis yang saya selenggarakan, ternyata masalah sebenarnya bukan pada “ mencari modal “. Jangan lupa, sukses wirausaha bukan terletak pada kemampuan anda mendapatkan modal. Coba perhatikan, banyak orang punya banyak modal, tapi tetap saja bisa bangkrut.

Jadi apa donk ? Okey, jangan khawatir, lanjutkan membacanya. 

Pada dasarnya ada dua hal penting yang harus anda miliki jika anda benar – benar ingin sukses dalam wirausaha. Yaitu MENGETAHUI dan KEMAUAN, keduanya harus ada, karena bila satu saja tidak ada, maka bisnis anda tidak akan pernah jalan. 

Ada sebuah rahasia yang jarang sekali dijelaskan oleh orang lain. Ini adalah sebuah rahasia, para guru besar dan pembisnis sukses, dan ini adalah rahasia sukses wirausaha yang paling penting. Saya juga heran, kenapa jarang dijelaskan, apa sengaja disembunyikan ?tidak tahu, mudah – mudahan bukan karena niat buruk, bisa saja mereka melakukan, tapi tidak bisa mengajarkan. 

Terus terang, saya mendapatkan ilmu ini dari pengalaman saya sebagai seorang motivator dan juga pembisnis. Jika ada satu ilmu yang harus anda ketahui sebagai calon pembisnis dan pengusaha muda, maka ilmu itu adalah ILMU MENCARI. Lho koq ?tentu saja, untuk berbisnis, anda pasti memerlukan banyak hal. Nah, agar sukses wirausaha maka anda harus mencari semua hal yang dibutuhkan tersebut.

“ iya…. Saya butuh modal !” 

Tentu saja, karena semua pembisnis butuh modal. Jika anda butuh modal, maka anda harus mencari modal. 

“saya juga tahu, tapi bagaimana cara mencari modal ?” 

Ups… jangan marah. Begini : saat anda bertanya “ bagaimana cara “ artinya anda tidak mengetahui bagaimana caranya. Betul ?artinya anda harus mencari tahu “ cara mencari modal “. 

“ iya saya mengerti, tapi siapa yang bisa ? makanya saya bertanya kepada anda “. 

Sekali lagi anda bertanya “ siapa yang bisa ?” artinya anda harus cari orang yang bisa. Orang yang memberitahu, mengajarkan, atau membantu anda mencari modal. 

“ Pusing ah….. muter – muter saja, to the point aja, bagaima cara mencarinya ?”

Anda punya saudara ?anda punya teman ? anda punya banyak mentor ? mulailah dari orang yang ada, Yang dekat dengan anda. Jika teman – teman anda tidak ada yang bisa, cobalah teman dari teman anda. Saya yakiiinn…. Jika anda terus mencoba, anda akan segera menemukan jawaban. 

“ capek dech… “ 

Capek ?Jangan Bisnis ! Bisnis Akan Capek. Serius ! 

Sering kali, jawaban itu ada. Ada di depan mata. Hanya saja, kebanyakan orang malas mencarinya. Oleh karena itu, rahasia selanjutnya untuk bisa sukses berwirausaha adalah KEMAUAN. Jika tidak mau usaha, maka jangan buka usaha. Masuk akal bukan ? 

Pelajari cara mendapatkan modal 

Selalu saja akan ada orang dengan sinisnya mengatakan bahwa semua strategi bisnis percuma kalau tidak punya uang. Uang itu penting untuk bisnis, bisnis tidak akan jalan jika tidak punya uang. 

Jika anda tahu, kalau uang itu penting, maka carilah uang untuk modal itu. Jika anda tidak tahu cara mencarinya. Maka anda harus mempelajari cara mendapatkan modal. 

Dan diantara cara mendapatkan modal :

1. Gunakan kemampuan ilmu, dan keterampilan anda saat ini untuk mendapatkan modal. 

2. Pinjamlah, takut berhutang ?maka anda harus belajar bagaimana mengatasi hutang. 

3. Bekerja sama dengan orang yang punya modal. 

4. Adakah asset anda saat ini yang bisa diubah menjadi modal ? 

Akan SELALU ADA JALAN jika anda mau mencarinya, termasuk cara mendapatkan modal. Yang pertama cari tahu, dan yang kedua anda harus mau melakukannya. Maaf bukan tongkat sihir yang langsung memberikan uang kepada anda. Tapi cari tahu cara mencobanya dan tetap berdoa Kepada ALLAH SWT. Semoga anda semakin bertambah semangat, untuk segera memberikan sesuatu yang lebih dari sekedar aksi nyata.

Jika sahabat tertarik memulai dan merasakan nikmatnya bisnis online !
saya merekomendasikan Anda, untuk bisa belajar dan mengetahui lebih banyak lagi
mengenai tata cara dan panduan bisnis online >> Silahkan Klik Disini
Mendadak Jadi Pengusaha
About
Mendadak Jadi Pengusaha - written by Unknown , published at 00.52, categorized as bisnis . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Theme designed by inaprofit.com - Ndybook - Published by O-KAO
Powered by O-KAO