Belajarlah Dari Para Blogger

by Unknown , at 19.37 , has 0 komentar

Belajarlah dari para blogger. Inilah kata kunci yang paling pas dan paling baik yang ingin saya sampaikan pada postingan saya kali ini. Mungkin banyak orang yang telah mengenal dan mengtahui sosok dari seorang blogger, tapi tidak bisa didalihkan juga, bahwa ternyata masih banyak juga yang belum mengenal dunia blogger. Barisan orang - orang yang belum mengenal ini rata - rata orang yang awam dan belum mengenal internet. Jujur saya belum lama mengenal dunia blogger, tapi saat ini setelah saya mengenalnya, ternyata sangat luar biasa. Dan banyak sekali manfaat dan hikmah yang bisa kita ambil dari para blogger.

Sebentar lagi saya akan buktikan betapa kita bisa belajar banyak dari para blogger, dan bisa kita aplikasikan dalam dunia nyata, dan usaha nyata. Karena bicara blogger berarti kita sedang membicarakan satu hal yang maya.

Berikut saya akan berikan alasan, lengkap dengan penjelasannya mengapa kita harus belajar dari para blogger :

Para Blogger Sangat Menghargai Proses


Saat pertama sekali saya diajarkan membuat blog, postingan dan diajarkan tata cara membuat blog, berbagi link. Serta memuat artikel dengan kata kunci atau keyword yang kuat, hari itu saya tersadar bahwa butuh pemahaman yang besar agar artikel layak dibaca dan bermanfaat bagi banyak orang. Satu hal yang saya ingat dari temen - temen yang mengajarkan saya, katanya. Mengurus blog ini sama halnya seperti kita mengurus anak bayi katanya !, ia, karena blog muda butuh waktu tumbuh, butuh nutrisi dari suntikan link - link sahabat. Blog muda tidak serta merta tumbuh menjadi blog yang besar dan dikunjungi banyak orang.

Blogger besar yang kita lihat hari ini, berangkat dari blogger kecil yang awalnya tidak dikenal dan tidak diperhitungkan. Bahkan postingan dan artikelnya tidak ter indeks di google. Tapi kini mereka telah menjadi blogger yang besar, karena mereka tau, bahwa proses membawa mereka besar. Intinya saya tersadarkan bahwa, harusnya orang - orang didunia nyata tau pelajaran penting ini, hingga mereka bisa belajar dan paham dari sistem menghargai proses tumbuh dari para blogger.

Para Blogger Sangat Kreatif

Bagaimana mereka tidak kreatif, bahkan dalam kaca mata saya. para blogger itu adalah sederetan dan sekumpulan orang - orang yang kreatif dengan imajinasi yang sangat tinggi. buktinya, dimana mereka bisa menfilterisasi serta menyaring informasi - informasi penting dari berbagai sumber. Bahkan tidak jarang mereka mengeluarkan ide dari hasil pemikiran mereka sendiri untuk menyajikan sebuah bacaan dan informasi yang bermanfaat bagi banyak orang.

Dibutuhkan orang yang tangguh dan tahan berlama - lama didepan PC / Laptop untuk sebuah artikel yang bermanfaat. Dan itu ada pada diri para blogger, terus terang para blogger mengajarkan saya dan kita semua bahwa dibutuhkan ide kreatif dan imajinasi yang sangat tinggi, untuk sebuah perubahan hidup. Jika sebaik - baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, saya berani katakan salah satu tandanya ada pada diri para blogger.

Para Blogger Tekun dan Konsisten

Para blogger tidak pernah berhenti berfikir. Mereka umumnya terus berfikir untuk sebuah postingan dan artikel yang bisa memberikan nilai plus untuk blog yang mereka pelihara. Mereka mengajarkan saya, tekun dan konsisten dalam nge blog, adalah nyama dari berkembangnya blog. Para temen - temen yang mengajarkan saya mengatakan, tidak perlu modal ilmu yang besar untuk membangun sebuah blog yang berkualitas, modal yang paling harus dimiliki adalah jiwa tekun dan konsisten dalam meng update setiap postingan.

Para blogger paham betul bahwa, jika mereka tidak konsiten dan terus menerus mememlihara postingan dan artikel, mereka akan terus ketinggalan dan blog yang mereka buat juga tidak akan mendatangkan banyak pengunjung atau visitors. Hari ini saya terharu bahwa seorang para blogger kini telah mengajarkan saya betapa sangat pentingnya ketekunan dan konsistensi dalam sebuah usaha.

Para Blogger Memiliki Mental Kompetisi yang Tinggi

Satu hari saya terheran - heran, saat para temen - temen membicarakan status ataup Page Rank katanya. Mereka terus sibuk menjaga kestabilan posisi mereka di indeks google, posisi yang katanya SEO ini adalah pintu gerbang blog. Bukti bahwa mereka memiliki mental kompetisi serta mental tanding yang tinggi adalah mereka terus meriset, apa yang mereka riset ? ternyata jauh sebelum mereka memosting sebuah artikel, mereka dengan ligatnya meriset keyword - keyword penting. Agar mudah dan cepat ter indeks di google katanya.

Dalam hati saya berkata, kali ini pelajaran apalagi ini yang bisa saya ambil dari para blogger, luar biasa mereka sangat tidak mau ketinggalan, bahkan waktu 24 yang tersedia dalam sehari bisa dibuat kurang oleh para blogger. Salut ! harusnya orang - orang yang sibuk didunia nyata, malu ! saat mereka mengatakan suntuk, atau galau tidak ada kegiatan. Perhatikan mental yang tidak mau ketinggalan dari para blogger. Pada alasa ini saya bisa mengambil kesimpulan ternyata "Jiwa kompetisi diri dibutuhkan untuk memenangkan kehidupa ini".

Para Blogger Sangat Loyal dan Memiliki Jiwa Persahabatan yang Tinggi

Umumnya yang saya perhatikan, para blogger sangat menjaga persahabatan dan kekompakan mereka. Mereka akan berbagi satu sama lain, bahkan tidak jarang mereka saling bantu - membantu dalam meningkatkan ratting sebuh blog. Dan hal ini yang jarang sekali saya temui didunia nyata, terlebih lagi saya sebagai direktur di saufa center rasanya telah memiliki pengalaman berusaha didunia nyata. Betapa orang - orang dan para pesaing didunia nyata terkadang tidak senang dengan kemajuan dari usaha kita.

Saya merinding saat saya dengan mata kepala saya sendiri, menyaksikan ada seorang blogger dari daerah luar, membantu untuk mengedit bahkan membantu untuk menyebarkan link, agar rating blog sahabatnya meningkat. saya menyaksikannya, dan yang membuat haru saya semakin bertambah, mereka hanya berteman didunia maya melalui komunitas atau forum para blogger. Mereka sama sekali tidak pernah bertatap muka, bahkan mereka tidak pernah bicara langsung, hanya jaringan internet yang menghubungkan mereka. Bagaimana orang yang tidak saling mengenal, bisa memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi, bukan saudara, bukan tetangga, tidak ada hubungan darah. Mereka hanya sebatas teman online yang memiliki tingkat kepedulian dan emosional yang mahal.

Saya sadar bahwa, masih banyak pelajaran penting yang belum saya ungkapkan pada artikel ini, Tapi inilah beberapa alasan saya membuat postingan ini. Berdasarkan pengalaman saya yang bisa dikatakan tergolong baru. Tapi tidak akan pernah bisa saya melupakan pelajaran kehidupan yang begitu sangat penting dari para blogger. Akhirnya saya ingin katakan untuk seluruh blogger ditanah air ini. Terimakasih telah menjadi guru bagi kami semuanya, teruslah berkarya.

Oia Sahabat Pembaca sekalian....Kebetulan saya pribadi aktif dalam bidang Training Motivasi....dan saya merekomendasikan untuk Anda 12 E - Book Motivasi terbaik... dengan cara >> DOWNLOAD DAN KLIK DISINI

Tetaplah menjadi pelopor dan dan motivator bagi kami semuanya.
(Azza Aprisaufa)
Belajarlah Dari Para Blogger
About
Belajarlah Dari Para Blogger - written by Unknown , published at 19.37, categorized as Motivasi Kerja . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Theme designed by inaprofit.com - Ndybook - Published by O-KAO
Powered by O-KAO